Rabu, 27 November 2013

5 Teknologi Tercanggih Dunia Masa Kini

Tidak dapat di pungkiri semakin hari,semakin meningkat kebutuhan kita akan benda teknologi untuk meringankan pekerjaan sehari-hari kita,maka dari itu para ilmuwan berlomba-lomba untuk menciptakan banyak inovasi teknologi yang betul betul berguna untuk kebutuhan manusia.

Maka dari itu sampai detik ini sudah banyak teknologi canggih yang tercipta dari tangan tangan indah manusia,yang dapat kita nikmati sampai detik ini,contoh kecilnya adalah smartphone , dan banyak yang lainnya yang akan dibahas oleh artikel ampuh.

Adapun 5 Teknologi Tercanggih Dunia Masa Kini Adalah :


1.Pesawat Tanpa Awak

Pesawat tanpa awak dikembangkan agar bisa dikendalikan tanpa membutuhkan pilot atau awak,dan pesawat tanpa awak ini dikendalikan melalui remote control yang tersambung melalui signal radio,pesawat tanpa awak ini sudah di uji di beberapa negara, untuk siap digunakan.

2.Hadron Collider

Hadron Collider adalah sebuah penemuan atau ciptaan manusia yang diciptakan melalui lembaga ilmu pengetahuan Eropa yang bernama CERN. Hadron Collider adalah sebuah mesin akselerator partikel yang memiliki kekuatan atau energi terbesar dan tertinggi di seluruh dunia.

Tempat Hadron Collider adalah di Jenewa Swiss membentang sepanjang 27 kilometer dan berada di kedalaman 175 meter benda ini diciptakan karena akan digunakan untuk memecahkan misteri alam semesta yang membuat para ilmuwan fisika penasara.

Cara Kerja dari Mesin Hadron Collider adalah membuat proton – proton saling bertabrakan dalam kecepatan cahaya yang akan menciptakan partikel berenergi sangat kuat. Dan efek dari cara kerja Hadron Collider dikhawatirkan bisa membuat blackhole di bumi. 

3.Mobil Otomatis Google
Google Inc telah mecinpatkan sebuah mobil tanpa kendali,atau tanpa sopir yang bisa digunakan secara otomatis untuk bepergian kemana saja,mobil ini sangat berguna untuk semua orang utamanya untuk para tuna netra dan para penyandang cacat lainnya,karena mobil bisa berjalan dengan otomatis karena mobil ini tidak membutuhkan keahlian mengemudi dan tentunya tidak dibutuhkan penglihatan.

Cara kerja mobil ini yaitu mobil ini dilengkapi dengan sistem komputerisasi tingkat tinggi,dan pemetaan yang lengkap yang memungkinkan kita untuk bepergian dengan hanya meletakkan tempat tujuan dikomputer tersebut.

Tapi catatan penting para perangkat mobil ini,jika sistem komputer dari mobil ini bermasalah,mobil ini akan melaju tidak terkendali yang ujungnya akan mengakibatkan kecelakaan bagi penggunanya.

4.Google Glass
Google Inc selain menemukan mobil otomatis juga menemukan google glass (kacamata pintar) pada penemuan terakhir mereka. kaca mata ini sangat banyak memiliki fungsi yang sulit dibayangkan manusia,diantaranya yaitu,dapat memotret ,mengambil video dan melacak map secara otomatis hanya dengan satu perintah suara.

Google glass juga dapat digunakan untuk mengenali wajah manusia,karena kacamata ini tersambung langsung ke google yang mengetahui banyak hal.

Catatan penting jika google glass digunakan oleh anak 14 tahun kebawah,google glass akan mengakibatkan kerusakan pada mata anak tersebut.

5.Printer 3D
Printer 3D adalah mesin pencetak yang sulit dibayangkan karena printer ini dapat mencetak suatu objek digital menjadi benda replikasi yang sama dengan gambar digital tersebut.

Contohnya jika objek digitalnya adalah uang maka yang di print out akan berbentuk uang yang mirip dengan aslinya,betapa keren perangkat ini.dan betapa penting untuk kita ketahui.

Demikian Artikel Ampuh mengenai 5 Teknologi Tercanggih Dunia Masa Kini semoga membantu dan menjadi sumber referensi untuk kita semua.

sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Winnie The Pooh

Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
© Copyright 2011 My Stories Template design by sarju
©vina corporations. Diberdayakan oleh Blogger.